Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Gresik, Rachmad Rofik memastikan deklarasi salah satu calon bupati (cabup) Kabupaten Gresik oleh salah satu kubu tidak beretika. Pasalnya, Rofik mengklaim jika Bara JP miliknya adalah yang resmi dan sesuai dengan kongres nasional dan terdata di Kemenkumham.


“Saya merasa difitnah, saya justru sudah mendapatkan restu dari DPP BARA JP sebagai pembicara dalam kongres nasional BARA JP,” kata Rofik.


Pihaknya mengklaim memiliki anggota sebanyak ribuan yang siap dikerahkan untuk memenangkan cabup atau cawabup yang sudah mendapatkan rekom dari parpol masing-masing. Anggota ini siap dikerahkan sesuai komandonya.


“Kedewasaan berpolitik dengan tetap bijaksana, respek terhadap sesama, serta tidak mau menghalalkan segala cara demi mencapai tujuannya,” jelasnya.


Tujuannya bukan hanya untuk kepentingan pribadi, namun masyarakat Gresik. Bagi, Bara JP, cabup yang diusung dapat menjaga nama baik serta reputasi baik Presiden RI Joko Widodo. 


“Saya sangat menyayangkan manuver politik mengklaim sepihak atas nama Bara JP Gresik, pada Pilbup Gresik, tanpa adanya legal standing de jure. Apalagi ini, hanya demi ambisi popularitas yang tidak terkendali,” jelasnya.


Sekadar diketahui, salah satu kubu Bara JP memberikan dukungan kepada salah satu cabup, Fandi Achmad Yani. Mereka bahkan sudah melakukan deklarasi.

radarsby